Sukses


Kejuaraan Asia 2016: Ganda Putri Hanya Sisakan Greysia / Nitya

Bola.com, Wuhan - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, pada babak kedua, Kamis (28/4/2016).

Unggulan ketiga ini harus kerja keras untuk lolos dari adangan Vivian/Khe. Greysia/Nitya dipaksa bermain selama 1 jam 18 menit sebelum menang dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-11.

"Kami tidak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina, dan pukulan masih bisa disiasati. Tapi untuk masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga," kata Greysia seusai pertandingan, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pada babak delapan besar, juara Singapura Terbuka 2016 tersebut akan berhadapan dengan pemenang laga antara pasangan Korea, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, melawan ganda putri Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito.

"Buat besok harus siap lelah di lapangan. Apalagi dengan kondisi bola yang berat, kami harus jaga kondisi biar bisa kuat," tutur Nitya.

Sayang langkah Greysia/Nitya tak diikuti dua pasangan Indonesia lainnya. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melaju ke babak perempat final.

Anggia/Ni Ketut harus mengakui keunggulan unggulan keempat asal China, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016 dengan skor 12-21, 15-21. Sedangkan Della/Rosyita takluk dari pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 18-21, 16-21.

Video Populer

Foto Populer