Sukses


Honda Dream Cup: Demi Kado buat Ibunda, Awhin Lawan Rasa Sakit

Bola.com, Malang - Acungan jempol layak diberikan kepada pebalap Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya, Awhin Sanjaya. Pebalap berusia 17 tahun itu mampu berjaya pada ajang Honda Dream Cup 2016 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016).

Turun pada kelas Bebek Tune Up 125cc Seeded, Awhin dua kali menjadi yang tercepat pada race pertama dan kedua. Pada race pertama, Awhin menorehkan waktu 19 menit 9,198 detik. Sedangkan pada race kedua dia mencatatkan waktu 18 menit 59,730 detik.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Awhin harus menahan rasa sakit akibat cedera yang didapat saat melakoni sesi pemanasan. Pebalap asal Bandung itu dua kali terjatuh.

Akibat insiden tersebut, Awhin mengalami keseleo pada kaki bagian kanan. Cedera tersebut sempat membuatnya kesulitan. Namun, hal itu tak menghalanginya terus berada di posisi terdepan.

"Kalau duduk sakit, namun pas balapan tidak terlalu berpengaruh. Beruntung tak ada cedera parah," tutur Awhin kepada Bola.com seusai balapan.

"Tadi saya semaksimal mungkin untuk menjaga posisi agar tetap di depan," tambah pebalap dengan nomor motor 198 tersebut.

Semangat pantang menyerah Awhin tak lepas dari sang ibu. Kemenangan ini dipersembahkan untuk kado untuk ibunda yang berulang tahun pada 5 Mei 2016.

"Kemenangan ini merupakan kado untuk ulang tahun ibu saya. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Sidrap dan tim," kata Awhin.

Video Populer

Foto Populer