Sukses


Tim Piala Uber Indonesia Kehilangan Nitya Krishinda

Bola.com, Jakarta - Tim Piala Uber Indonesia mendapat kabar buruk sebelum berlaga di putaran final Piala Uber di Kunshan China, 15-22 Mei 2016. Tim Merah Putih dipastikan akan tampil tanpa kapten tim Nitya Krishinda Maheswari yang menderita cedera. 

Nitya merupakan pasangan dari Greysia Polii. Ganda putri Greysia/Nitya saat ini menduduki peringkat dua dunia dan menjadi andalan tim, sehingga absennya Nitya akan sangat merugikan tim Uber.

Cedera Nitya didapat setelah bertanding di babak semifinal Kejuaraan Asia menghadapi pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao. Greysia/Nitya kalah dengan skor 13-21, 21-19, 24-22. Laga yang menghabiskan waktu selama 2 jam 41 menit itu mencatat rekor sebagai pertandingan paling lama yang pernah dilakukan dalam turnamen resmi.

Usai berlaga, Nitya menderita cedera lutut. Hal ini membuat ia dipastikan bakal absen di turnamen Piala Uber.

"Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di pertandingan melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal Kejuaraan Asia. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yang juga menjadi Manajer Tim Piala Thomas-Uber Indonesia.

Menurut Rexy, kekuatan tim Piala Uber berkurang tanpa kehadiran Nitya. Namun langkah ini terpaksa ditempuh untuk menjaga peluang Nitya tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus 2016. Jika Nitya dipaksakan tampil, selain tak maksimal, tentu ada kemungkinan kondisi cederanya akan bertambah buruk.

"Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, setidaknya 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” ucap Rexy dalam rilis PBSI.

Absennya Nitya Krishinda membuat ada satu slot kosong yang akan diisi oleh Tiara Rosalia Nuraidah. Sementara posisi sebagai kapten tim Piala Uber akan diemban oleh Greysia.

Video Populer

Foto Populer