Sukses


Gagal Geser Rio dan Wehrlein di GP Rusia, Rossi Curhat di Medsos

Bola.com, Sochi - Harapan tinggi agaknya sempat menyelimuti Alexander Rossi ketika ia ikut dalam tim Manor Racing pada akhir pekan F1 GP Rusia, 29 April-1 Mei 2016. Sebelum musim balap 2016 digelar, Rossi sudah diumumkan sebagai pebalap cadangan Manor Racing. Namun ia memang baru akan bergabung dengan tim di Rusia hingga 11 seri ke depan. 

Media sempat menyebut-nyebut Rossi akan mendapat kesempatan, setidaknya pada sesi latihan bebas untuk tampil di lintasan. Apalagi pebalap asal Amerika Serikat itu bukan orang asing di tim Manor Racing.

Musim lalu, ia sempat menggantikan posisi Roberto Merhi di tim Manor Racing dalam lima balapan. Rossi yang masih tampil sebagai pebalap GP2 naik kelas ke F1 dan turun di lomba GP Singapura, GP Jepang, GP AS, GP Meksiko, dan GP Brasil.

Pebalap berusia 24 tahun itu sempat menyatakan harapannya di akun Twitter sesaat setelah berada di Sochi, Rusia. "Sochi, saya datang kembali. Tak sabar untuk bekerja dengan @manorracing dan melihat semua perkembangan yang telah dibuat," tulis Rossi dalam akun Twitternya.

Namun kenyataannya, Rossi sama sekali tak diturunkan oleh Manor Racing di sirkuit Sochi Autodrom. Sejak latihan bebas satu hingga tiga, duet Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tak pernah digantikan oleh Rossi. Begitu juga di sesi kualifikasi dan lomba.

Kondisi ini agaknya membuat Rossi kecewa. Ia pun menumpahkan perasaannya lewat akun Twitter lengkap dengan foto dirinya memakai baju Manor Racing. "Sangat sulit berada di lintasan balap namun tak bisa menyetir. Tapi akhirnya sampai di Mei, sampai berjumpa di IMS," tulis Rossi.

IMS yang dimaksud Rossi adalah ajang Indiana Motor Speedway. Setelah tak lagi membalap di ajang GP2, Rossi memutuskan untuk tampil di IMS bersama tim Andretti Autosport.

Alexander Rossi akan berkesempatan untuk menjadi cadangan buat Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di tim Manor Racing saat lanjutan F1 digelar di GP Spanyol 13-15 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer