Sukses


Piala Uber 2016: Nitya Absen, PBSI Belum Tentukan Tandem Greysia

Bola.com, Jakarta - Kekuatan tim Indonesia pada ajang Piala Uber 2016 dipastikan berkurang setelah Nitya Krishinda Maheswari absen akibat cedera lutut. Greysia Polii kehilangan tandem sejatinya.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menunjuk pengganti Nitya, yaitu Tiara Rosalia Nuraidah. Namun, bukan berarti Tiara bakal menjadi pendamping Greysia pada pertandingan nanti.

"Belum diputuskan siapa pendampingnya Greysia. Itu nanti tergantung lawannya siapa. Yang pasti kekuatan menjadi berkurang 30 persen," ujar Kepala Bidang Humas PBSI, Yuni Kartika, kepada Bola.com, Kamis (5/5/2016).

Yuni mengungkapkan tak ada perubahan target meski Nitya absen. Tim Uber Indonesia masih tetap dipatok target untuk bisa menembus babak semifinal.

"Tak ada perubahan target, tetap semifinal, walaupun tidak sebesar dulu peluangnya. Yang pasti kami mereka ingin lolos dari penyisihan dulu," kata perempuan yang dulunya menjadi presenter tersebut.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa cedera Nitya sebenarnya tak terlalu parah. Pemain 27 tahun tersebut diprediksi sudah bisa tampil pada ajang Indonesia Terbuka Super Series, 30 Mei sampai 4 Juni 2016. Namun, terlalu berisiko untuk memainkan Nitya di Piala Uber.

Video Populer

Foto Populer