Sukses


NBA 2016: Cleveland Cavaliers Lolos ke Final Wilayah Timur

Bola.com, Atlanta - Cleveland Cavaliers mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor tipis 100-99 pada gim keempat semifinal Wilayah Timur NBA 2016 di Philips Arena, Atlanta, Minggu (8/5/2016) waktu setempat. Kemenangan tersebut membuat Cavaliers unggul 4-0 atas Hawks dan berhak lolos ke final Wilayah Timur.

Kemenangan Cavaliers tak lepas dari peran 'The Big Three' mereka, yakni LeBron James, Kyrie Irving, dan Kevin Love. Love mencetak 27 poin, James membuat tembakan masuk yang krusial pada kuarter terakhir, dan Irving tampil apik sebagai point guard.

Trio James, Love, dan Irving memang tampil gemilang sepanjang play-off NBA 2016. Sebelum menyapu bersih Hawks, ketiganya juga memimpin Cleveland membantai Detroit Pistons dengan skor telak 4-0 pada babak pertama.

"Ini lebih dari yang saya impikan. Saya sangat menikmati bermain basket dengan para pemain hebat di tim ini," kata Irving seperti dilansir NBA.com.

Love menjadi motor kemenangan Cavaliers. Dia mencetak delapan dari 15 usaha tembakan tiga angka. Hal itu tak lepas dari kecerobohan para pemain Hawks yang berkali-kali lalai menjaga Love yang berdiri bebas. LeBron James dan Irving menambah 21 poin buat Cavaliers.

Hawks sebenarnya memiliki peluang memperpanjang napas pada detik-detik akhir laga. Point guard gesit Dennis Schroder mencoba melakukan drive, tapi dihalangi James dan Tristan Thompson. Schroder pun terjatuh dan saling berebut bola dengan James. Wasit tak meniup peluit tanda pelanggaran dan malah memutuskan jump ball.

Unggul postur dibanding Schroder, James dengan mudah memenangi jump ball saat laga tersisa 2,8 detik lagi dan membuang bola ke luar lapangan. Paul Millsap masih bisa mengejar bola dan mencoba melakukan tembakan. Namun, usaha Millsap sia-sia. Buzzer sudah keburu berbunyi dan bola tak masuk. Cavaliers pun berpesta di markas Hawks.

"Saya mencoba agresif dan berharap dilanggar. Namun, wasit tak menganggap itu pelanggaran. Kami tak bisa melakukan apa-apa selain menerimanya," ujar Schroder, yang penyumbang angka terbanyak Hawks dengan 21 poin. Tahun lalu, Hawks juga dihajar 0-4 oleh Cavaliers di final Wilayah Timur.

Cleveland Cavaliers bakal menghadapi pemenang laga semifinal lain antara Toronto Raptors dan Miami di final Wilayah Timur NBA 2016. Sampai gim ketiga, Raptors masih unggul 2-1 atas Heat.

 

Video Populer

Foto Populer