Sukses


Juara Madrid Terbuka, Djokovic Raih Titel Masters ke-29

Bola.com, Yogyakarta - Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengukir titel Masters ke-29 sepanjang kariernya saat menundukkan Andy Murray di final Madrid Terbuka 2016, Minggu (8/5/2016) waktu setempat. Pertandingan ini dimenangi Djokovic dalam tiga set 6-2, 3-6, 6-3.

Laga final tersebut berlangsung 10 tahun setelah laga pertama Djokovic kontra Murray di babak 16 besar Madrid Terbuka. Itu adalah awal rivalitas dari dua pria yang kini menjadi penguasa tenis dunia. Saat itu keduanya masih sama-sama berstatus sebagai petenis remaja yang menjanjikan.

“Kami saat ini adalah dua pemain terbaik di dunia, yang pada saat itu (10 tahun lalu) sepertinya sesuatu yang bakal sulit kami capai. Kami berdua berjuang untuk menuju ke puncak dan kami sudah saling tahu sejak berusia 12 tahun,” kata Djokovic, seperti dikutip Telegraph.

“Saya pikir Anda bisa melihat pada masa-masa junior tersebut kami berdua punya ambisi serius untuk menguasai tenis dunia,” imbuh Djokovic.

Kekalahan itu membuat Murray tetap mengoleksi 12 titel Masters, masih kalah jauh dari Djokovic yang memuncaki daftar istimewa itu dengan raihan 29 titel. Bukan hanya gagal menambah koleksi gelar, ranking Murray di daftar peringkat dunia juga dipastikan turun. Petenis yang

sebelumnya duduk di peringkat kedua dunia itu, bakal turun ke posisi ketiga. Sedangkan peringkat kedua akan diambil alih oleh petenis Swiss, Roger Federer.

“Saya sangat senang telah mengembangkan rivalitas hebat dengan seseorang yang saya tahu sejak sangat lama dan seseorang teman baik di dalam dan luar lapangan,” kata petenis yang akrab disapa Nole tersebut.

Djokovic berhasil memenangi 12 dari 13 laga melawan Andy Murray sejak 2014, atau total 23 menang dan hanya sembilan kalah. Ini adalah titel kedua Djokovic di Madrid Terbuka atau yang kelima sepanjang tahun ini. Dia juga mencapai 33 kemenangan, yang terbanyak di sepanjang 2016.

 

Video Populer

Foto Populer