Sukses


Partner Absen di Piala Uber, Greysia Polii Malah Senang

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda sebetulnya menjadi andalan buat tim Piala Uber 2016 Indonesia. Namun Indonesia akhirnya tak bisa berharap pada mereka karena Nitya mengalami cedera dan terpaksa tak bisa bergabung dalam tim Piala Uber. 

Cedera lutut yang dialami Nitya itu dialami setelah bertanding di babak semifinal Kejuaraan Asia. Kini status Greysia menjadi pemain bebas. Ia bisa dipasangkan dengan siapa saja di tim.

Posisi Greysia sekarang adalah kapten tim. Ia berusaha memandang absennya Nitya sebagai hal yang positif.

Nitya diharapkan bisa cepat pulih dan segera melakukan persiapan sebelum tampil di ajang yang tak kalah bergengsi, yaitu Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus 2016. Pasangan Greysia/Nitya menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos ke ajang empat tahunan itu.

"Memang berat tanpa Nitya. Tapi saya tetap merasa senang. Kami harus bisa melihat hal itu sebagai sesuatu yang positif. Tanpa saya dan Nitya, berarti tugas sebagai ganda pertama akan dijalani oleh pemain yang lebih junior. Ini saatnya mereka tampil jadi andalan dalam kejuaraan beregu," kata Greysia.

Tim Uber Indonesia masih memiliki Anggia Shitta awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Selain itu masih ada Tiara Rosalia Nuraidah yang dipilih masuk tim tanpa pasangannya, Rizki Amelia Pradipta.

Dengan status sebagai pemain bebas, Greysia bisa dipasangkan dengan siapa saja. Kemungkinan besar ia akan berpartner dengan Tiara yang juga berangkat tanpa pasangan aslinya. Namun tak menutup kemungkinan Greysia berpartner dengan pemain lain.

"Semua sudah disiapkan oleh pelatih. Karakter saya adalah playmaker. Jadi kalau mau dipasangkan adalah dengan pemain lain yang karakternya sebagai penggedor dari belakang," tutur Greysia.

Tim Piala Uber Indonesia akan bergabung di grup C bersama Thailand, Hongkong, dan Bulgaria. Turnamen beregu Piala Thomas dan uber akan dilangsungkan di Kunshan, China, 15-22 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer