Sukses


ATC 2016: 5 Rider AHRT Siap Jaga Tradisi Kibarkan Merah Putih

Bola.com, Sepang - Asia Talent Cup (ATC) 2016 memasuki seri ketiga. Ada lima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga pada balapan ATC seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 13-15 Mei 2016.

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama punya misi penting pada balapan kali ini. Mereka diharapkan bisa menjaga tradisi pebalap AHRT mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang ini.

Pada dua seri sebelumnya, bendera Indonesia memang selalu berkibar. Saat seri pertama di Buriram Thailand, Gerry Salim mampu meraih podium pada balapan pertama. Pada balapan kedua, giliran Andi Gilang yang naik podium.

Prestasi lebih membanggakan diciptakan pebalap AHRT di seri Qatar. Gerry Salim keluar sebagai juara pada balapan pertama. Sedangkan pada balapan kedua, Andi Gilang yang jadi juara. Sementara Gerry Salim menempati podium ketiga.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, A. Indraputra, yakin para pebalap mereka bisa meraih hasil bagus pada balapan nanti.

"Semangat pebalap Astra Honda Racing Team merupakan semangat bangsa ini untuk terus mencetak prestasi di ajang balap internasional. Kami yakin para pebalap ini bisa mengatasi tantangan di ATC Sepang nanti. Terlebih lagi, semua pebalap telah mencoba sirkuit tersebut pada saat tes pramusim ATC Februari lalu," tutur Indraputra seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (12/5/2016).

Pada seri kali ini, AHRT kembali bertumpu kepada Andi Gilang dan Gerry Salim. Mereka diharapkan kembali naik podium, baik pada balapan pertama maupun balapan kedua.

“Saya punya catatan bagus pada balapan pertama di Sepang 2015 lalu. Saat itu saya berhasil naik podium 2. Melihat tren positif saya pada ATC tahun ini, yaitu naik podium tertinggi di Qatar dan podium 3 di Thailand, motivasi saya semakin kuat untuk berusaha raih hasil terbaik dalam dua balapan di Sepang, Malaysia,” ujar Andi Gilang.

Video Populer

Foto Populer