Sukses


ATC: Andi Gilang-Gerry Salim Kibarkan Merah Putih di Malaysia

Bola.com, Sepang - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim, tampil luar biasa saat balapan pertama pada seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016). Mereka mampu mengibarkan bendera Indonesia di Malaysia.

Andi Gilang keluar sebagai juara pada balapan ini. Dia menyelesaikan balapan dengan waktu 30 menit 44,132 detik, unggul 0,520 detik atas pebalap Jepang, Ryusei Yamanaka.

Baca Juga

Dia menjadi pebalap pertama musim ini yang sukses menjadi juara dua kali berturut-turut. Sebelumnya, Andi Gilang menjadi kampiun pada balapan kedua seri Qatar.

Sementara itu, Gerry Salim finis ketiga. Dia terpaut 0,710 detik dari Andi Gilang. Podium ketiga ini membuat Gerry Salim tetap kukuh di puncak klasemen dengan 87 poin.

Perjuangan Andi Gilang untuk menjadi juara terbilang luar biasa. Mengawali balapan dari posisi kedua, pebalap kelahiran 14 Agustus 1997 tersebut sempat tercecer di luar lima besar.

Namun, dia kemudian mampu kembali ke barisan depan saat balapan menyisakan lima lap. Andi Gilang dengan apik menyalip pebalap di depannya untuk menempati posisi ketiga.

Andi Gilang saat balapan pertama seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016). (Astra Honda Racing Team)

Satu lap berikutnya, Andi Gilang kembali menyalip lawannya dan menempati posisi kedua. Sayang, dia sempat melebar keluar trek yang membuatnya kembali ke posisi tiga.

Saat balapan menyisakan dua lap lagi, pebalap kelahiran Bulukumba tersebut dengan gemilang melewati para pebalap di depannya. Andi Gilang pun nangkring di posisi pertama.

Persaingan ketat terjadi pada lap terakhir. Andi Gilang bersaing ketat dengan pebalap Jepang, Ai Ogura, Yamanaka, dan Kazuki Masaki. Namun, berkat pengalaman dan mental juara sukses membuat pebalap yang punya nama lengkap Andi Farid Izdihar tersebut mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Hasil balapan pertama pada seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016).

Video Populer

Foto Populer