Sukses


Finis Ke-3 di Malaysia, Andi Gilang Teruskan Tradisi Podium ATC

Bola.com, Sepang - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim, mengalami nasib berbeda saat balapan kedua pada seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (15/5/2016). 

Andi Gilang mampu mempertahankan tradisi pebalap Indonesia meraih podium pada ajang Asia Talent Cup 2016 setelah finis ketiga. Sementara Gerry Salim mengalami nasib kurang beruntung karena tak mampu melanjutkan balapan.

Persaingan sengit sudah terjadi sejak awal balapan. Para pebalap saling salip demi mendapatkan posisi terdepan. Hal tersebut membuat sejumlah insiden terjadi.

Satu di antaranya terjadi ketika balapan tersisa enam lap yang membuat Ai Ogura dan Kazuki Misaki jadi korban. Motor Misaki yang slip akhirnya menyenggol motor Ogura hingga ikut terjatuh. Misaki masih bisa melanjutkan balapan, namun Ogura tidak.

Persaingan ketat terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga pada tiga lap terakhir. Gerry Salim dan Andi Gilang mendapat ancaman dari pebalap Jepang, Ryusei Yamanaka.

Nasib kurang beruntung dialami Gerry Salim pada tikungan terakhir jelang finis. Motornya mengalami slip hingga akhirnya terjatuh. Gerry mencoba untuk kembali ke lintasan, namun kuda besi miliknya tak lagi bisa digunakan.

Pebalap Thailand, Somkiat Chantra, menjadi yang juara pada balapan kedua ini dengan torehan waktu 30 menit 43,328 detik. Diikuti Yamanaka yang terpaut 1,540 detik. Sedangkan Andi Gilang hanya berselisih 0,004 detik dari Yamanaka.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, menempati podium ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (15/5/2016). (Astra Honda Racing Team)

Dengan hasil balapan kedua ini, Chantra naik ke puncak klasemen sementara dengan 106 poin. Diikuti Yamanaka dengan 100 poin. Andi Gilang kini berada di posisi ketiga dengan 93 poin. Sementara Gerry Salim turun ke posisi empat dengan 87 poin.

 

Video Populer

Foto Populer