Sukses


Gerry Salim Bicara soal Insiden di Malaysia dan Pujian Aoyama

Bola.com, Sepang - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku kecewa gagal mendapatkan poin saat balapan kedua pada seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (15/5/2016).

Pada balapan tersebut, Gerry Salim gagal finis akibat terjatuh pada tikungan terakhir jelang akhir balapan. Saat itu, motor miliknya tergelincir dan berakhir di gravel.

"Saya kesal karena kehilangan poin. Saya terlalu memaksa sehingga motor tidak mendapatkan grip," kata Gerry kepada Bola.com, Senin (16/5/2016).

Gerry jelas tak puas dengan hasil ini. Namun, dia siap membayar kegagalan itu pada balapan berikutnya di Sirkuit Zhuhai, China, September 2016.

Meski terjatuh pada balapan kedua, penampilan Gerry pada balapan ATC tetap mendapat pujian. Tak tanggung-tanggung, eks pebalap MotoGP, Hiroshi Aoyama, yang melontarkan sanjungan buat pebalap asal Surabaya tersebut. Menurut Aoyama, pebalap asal Surabaya itu memiliki gaya membalap yang luar biasa.

"Gerry salah satu pebalap tercepat pada ajang ini. Dia bisa beradaptasi cepat dengan kondisi dan sirkuit apapun. Keunggulannya adalah gaya balapnya, khususnya saat hujan. Gaya balapnya sungguh luar biasa," kata Aoyama yang pernah finis keempat pada balapan MotoGP Spanyol 2011, ketika diwawancarai media Asia Talent Cup, Sabtu (15/5/2016).

Gerry Salim merasa senang dengan pujian tersebut. Namun, dia tak ingin lupa diri. "Yang jelas saya sangat senang dengan pujian itu, tetapi jangan cepat puas karena masih banyak ajang lainnya," ujar pebalap kelahiran 19 April 1997 tersebut.

Video Populer

Foto Populer