Sukses


Piala Thomas: Ahsan / Hendra Takluk, Indonesia 1-1 Hong Kong

Bola.com, Kunshan - Ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia pada laga perempat final Piala Thomas 2016 setelah kalah 17-21, 19-21, melawan pasangan Hong Kong, Ching Chung/Tang Chung Man, di Kunshan, China, Kamis (19/5/2016). Hong Kong sementara menyamai skor Indonesia menjadi 1-1. 

Ini juga merupakan pertemuan kedua Ahsan/Hendra dengan Chung/Man di ajang Piala Thomas 2016. Bentrok pertama di babak penyisihan Grup B memang berhasil dimenangi ganda Indonesia. Namun, ganda nomor dua dunia tersebut tak meraihnya dengan mudah. Chung/Man tampil ulet sehingga Ahsan/Hendra harus merampungkan laga dengan skor ketat 22-20, 22-20. 

Tak heran, Chung/Man kembali bisa merepotkan Ahsan/Hendra pada pertandingan kali ini. Pada gim pertama, ganda Hong Kong tersebut mampu mendikte permainan Ahsan/Hendra sehingga tak berkembang. Gim ini pun dimenangi Chung/Man dengan skor 21-17. 

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra sempat menunjukkan tanda-tanda bangkit. Mereka memimpin perolehan poin pada awal gim. Namun, Chung/Man tak mau momentum kemenangan mereka lewat begitu saja. Ganda Hong Kong tersebut terus ngotot mengumpulkan poin demi poin. Kejar mengejar poin terjadi sepanjang gim ini. 

Namun, pada akhir-akhir gim permainan Ahsan/Hendra malah menurun. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh ganda Hong Kong untuk menyegel kemenangan, sekaligus membuka harapan Hong Kong untuk melaju ke semifinal.   

Pada gim ketiga, Indonesia bakal menurunkan tunggal putra Jonatan Christie, yang meladeni Hu Yun. Pada pertemuan sebelumnya di babak penyisihan Grup B, Jonatan menang dua gim langsung 22-20, 21-18. Jonatan diharapkan kembali menang untuk membuka jalan Indonesia menuju babak semifinal. 

 

Video Populer

Foto Populer