Sukses


Hendra / Ahsan Pakai Strategi Khusus Saat Bekuk Ganda No 1 Dunia

Bola.com, Kunshan - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungkap kunci kemenangan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada semifinal Piala Thomas 2016, Jumat (20/5/2016). Ada strategi khusus yang diterapkan Hendra/Ahsan untuk membungkam pasangan nomor satu dunia tersebut.

Pada pertandingan ini, Hendra/Ahsan lebih banyak melakukan dropshot. Dari strategi tersebut, pasangan nomor dua dunia tersebut memperoleh banyak poin.

"Memang ada strategi khusus dalam menghadapi Lee/Yoo, salah satunya dengan banyak melakukan dropshot ke arah mereka," ungkap Hendra seperti dikutip situs resmi PBSI,.

Hendra menambahkan kekalahan dari ganda Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, pada partai perempat final tak berpengaruh buat mereka. "Kami tak mau mengingat kekalahan kemarin saat melawan wakil Hong Kong. Kami hanya fokus untuk pertandingan hari ini dan bagaimana caranya menang," tuturnya.

Pada pertandingan ini, pasangan Lee/Yoo juga tampak seperti kehabisan tenaga. Maklum, keduanya bertarung habis-habisan kontra Fu Haifeng/Zhang Nan pada pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan malam tadi melawan China cukup menguras tenaga kami. Masa pemulihan kami kurang bagus," ujar Yoo.

Sementara Lee menilai itu faktor kelelahan bukan alasan utama atas kekalahan mereka. Dia mengakui Hendra/Ahsan memang tampil lebih baik. "Kami mengakui bahwa Hendra/Ahsan kali ini bermain lebih baik dari kami," kata Lee.

Video Populer

Foto Populer