Sukses


Piala Thomas: Anthony Ginting Menang karena Hendra / Ahsan

Bola.com, Kunshan - Anthony Sinisuka Ginting menyatakan kesuksesannya menyumbang poin saat Indonesia menang 3-1 atas Korea pada semifinal Piala Thomas 2016, Jumat (20/5/2016), tak lepas dari peran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pemain berusia 19 tahun itu menyumbang poin kedua buat Indonesia setelah menang dua gim langsung 21-18, 21-18, atas Lee Dong-keun. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 2-1 atas Korea setelah sempat tertinggal 0-1.

Anthony mengaku termotivasi berkat kemenangan Hendra/Ahsan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seung, pada pertandingan sebelumnya. "Kemenangan Hendra/Ahsan membuat saya termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik di lapangan," kata Anthony seperti dikutip situs resmi PBSI.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

Pemain asal Cimahi tersebut mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan kontra Lee. Dia sudah mempelajari permainan sang lawan saat tampil melawan Lin Dan pada babak perempat final, Kamis (19/5/2016).

"Saya belum pernah bertemu Lee, tetapi saya sudah mempelajari permainan dia. Waktu lawan Lin Dan, permainan Lee tidak terlalu keluar. Jadi saya pelajari permainan dia waktu melawan Iskandar (Malaysia). Dari situ saya tahu di mana kelebihan dan kekurangannya, sehingga saya bisa memperbaiki diri," jelas Anthony.

Tampil tenang dan sabar diakui Anthony Ginting juga menjadi kunci kemenangannya. "Tetap mengontrol diri, jangan terlalu menggebu-gebu, jangan tidak semangat. Intinya lebih mengatur pikiran dan mental," tutur Anthony ketika ditanya kunci dari kemenangannya atas Lee.

Video Populer

Foto Populer