Sukses


Prancis Terbuka: Nadal Melangkah Mudah, Murray Susah Payah

Bola.com, Paris - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melangkah mulus ke babak kedua Prancis Terbuka 2016 seusai melibas pemain Australia, Sam Groth, dengan skor telak 6-1, 6-1, 6-1, di Roland Garros, Selasa (24/5/2016).

Nadal yang menjadi unggulan keempat menambah rekor apiknya di Roland Garros menjadi 71 kemenangan dan hanya dua kali kalah. Pemegang sembilan gelar juara Prancis Terbuka tersebut hanya butuh 80 menit untuk memperdaya Groth. Hebatnya, dia juga hanya melakukan dua kali unforced errors sepanjang laga.

Pada babak berikutnya, Nadal bakal menghadapi Facundo Bagnis (Argentina) atau petenis kualifikasi asal Prancis, Kenny de Schepper.

Sementara itu, unggulan kedua Andy Murray, berhasil terhindar dari malapetaka di babak pertama. Pria Skotlandia tersebut mampu bangkit dari ketertinggalan dua set melawan petenis veteran asal Republik Cheska, Radek Stepanek, untuk menyegel tiket babak kedua Prancis Terbuka.

Murray sedang tertinggal 1-2 ketika pertandingan pada Senin (23/5/2016), harus dihentikan sementara karena kondisi di lapangan sudah gelap. Saat kembali bermain pada hari berikutnya, dia berhasil bangkit dan menang 3-6, 3-6, 6-0, 6-3, 7-5 atas sang rival yang telah berusia 37 tahun.

Murray, yang tiga kali menjadi semifinalis di Roland Garros, bakal bertemu dengan pemain berperingkat 164 asal Prancis, Mathias Bourgue, untuk memperebutkan tiket ke babak 32 besar.

Bagi Murray, ini kali kesembilan sepanjang kariernya mampu mencatat comeback setelah tertinggal dua set, tiga di antaranya dilakukannya di Roland Garros. 

"Apa yang dilakukannya (Radek Stepanek) sungguh luar biasa. Dia mengalami cedera buruk pada tahun lalu, sekitar delapan sampai 10 bulan. Pada usia 37 tahun dan bermain seperti itu sungguh luar biasa. Saya merasa tak akan bisa melakukan hal yang sama pada usia seperti itu. Saya hanya merasa senang bisa lolos,” kata Murray, mengomentari penampilan apik Stepanek, seperti dilansir situs ATP. 

Petenis Australia, Bernard Tomic, juga melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka 2016. Dia berhasil membukukan kemenangan pertama di lapangan tanah liat saat menundukkan Brian Baker (peringkat 662) asal Amerika Serikat, dalam tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4.

Video Populer

Foto Populer