Sukses


Prancis Terbuka: Murray Melangkah Mulus Menuju Babak Keempat

Bola.com, Paris - Setelah harus bersusah payah buat melewati dua babak awal, Andy Murray akhirnya meraih kemenangan meyakinkan di Prancis Terbuka 2016. Menghadapi Ivo Karlovic di babak ketiga, Jumat (27/5/2016), Murray menang straight set 6-1, 6-4, 7-6 (3).

Murray hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk menaklukkan Karlovic. Sebuah peningkatan performa yang signifikan mengingat unggulan kedua itu mesti menghabiskan 10 set selama lebih dari tujuh jam untuk memenangi pertandingan babak pertama dan kedua.

Melawan Karlovic yang punya servis geledek, Murray langsung mengontrol pertandingan sejak awal. Baru 20 menit laga berjalan, Murray sudah unggul 5-0 setelah dua kali mematahkan servis lawan. Murray total tiga kali mematahkan servis Karlovic.

Di sisi lain, Karlovic tak pernah mampu mematahkan servis Murray. Setelah membuat 72 service ace pada dua babak awal (tertinggi di Roland Garros 2016), pada laga ini Karlovic hanya membukukan 14 service ace.

Pada pertandingan lain, unggulan kedelapan asal Kanada, Milos Raonic, juga melaju ke babak keempat. Sempat dihadang masalah otot pinggul pada set ketiga, Raonic tetap mampu melanjutkan pertandingan untuk menaklukkan Andrej Martin dari Slovakia 7-6(4), 6-2, 6-3.

Sementara itu, Amerika Serikat harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat dua petenis mereka lolos ke babak keempat. Unggulan ke-23, Jack Sock, harus angkat koper pada babak ketiga usai dijegal petenis ranking 55 dunia, Albert Ramos-Vinolas (Spanyol), 4-6, 4-6, 6-4, 4-6. Terakhir kali ada dua petenis asal Negeri Paman Sam di babak keempat Prancis Terbuka adalah pada 2001 lewat Andre Agassi dan Michael Russell.

Video Populer

Foto Populer