F1 GP Monako: Ganti Sasis, Max Verstappen Start dari Pitlane

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Mei 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2016, 08:30 WIB
Max Verstappen
Pebalap Red Bull, Max Verstappen, berjalan di area paddock setelah mengalami crash pada kualifikasi F1 GP Monako, Sabtu (28/5/2016). (EPA/ANDREJ ISAKOVIC )

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap asal Belanda, Max Verstappen, bakal start dari pitlane pada balapan F1 GP Monako di Monte Carlo, Minggu (29/5/2016), setelah Red Bull terpaksa mengganti sasis mobilnya akibat crash saat kualifikasi.

Mobil Verstappen menghantam pagar pembatas lintasan saat Q1 kualifikasi GP Monako, Sabtu (28/5/2016). Bagian depan mobilnya rusak parah. Setelah ditangani lebih lanjut, kru Red Bull memutuskan mengganti sasis mobilnya. Mereka bekerja semalam suntuk untuk memberikan mobil yang siap untuk digeber Verstappen pada balapan malam ini.

Start dari pitlane juga membuat tim punya kesempatan melakukan perubahan lain sesuai kebutuhan, termasuk menyesuaikan setelan untuk kondisi lintasan basah.

"Kemungkinan besok hujan bakal turun. Hal itu akan menyenangkan. Pada akhirnya kami punya mobil yang hebat, jadi kecepatannya akan sangat bagus," ujar Verstappen, seperti dilansir Motorsport.

"Semoga kami bisa bersaing ketat pada awal dan akhir. Tentu saja kami bisa melewati sejumlah mobil," ujar Verstappen.

Pria yang memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang memenangi seri balapan F1 tersebut meyakini bisa start dari dua baris pertama jika tak mengalami crash.

"Daniel (Ricciardo) mencatatkan waktu lap yang luar biasa. Hal itu sangat positif bagi tim. Mesin baru tampaknya bekerja sangat bagus, punya power bagus, dan pada trek ini hal itu sangat penting," beber dia.

"Bakal sangat menyenangkan jika saya bisa finis di posisi empat besar," ujar Max Verstappen.