Sukses


Legenda Bulutangkis Rudy Hartono Kampanyekan Kesejahteraan Atlet

Bola.com, Bandung - Legenda bulutangkis Indonesia yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI), Rudy Hartono, hadir pada acara "Bandung Great Run 10 K", Minggu (29/5/2016).YOI menggelar acara tersebut sebagai ajang kampaye mewujudkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet Indonesia.

Acara yang menggunakan halaman Gedung Merdeka Bandung sebagai start dan finis itu juga dihadiri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil; tokoh masyarakat, serta dua pemain andalan Persib Atep dan I Made Wirawan.

"Ini merupakan salah satu misi untuk membangkitkan olahraga dan tentunya kami juga memikirkan atlet nasional yang kehidupannya di bawah harapan. Kami sudah mendukung mantan atlet di cabang bulu tangkis dan angkat besi," kata Rudy Hartono, ditemui bola.com, di sela-sela acara.

"Kami sudah memberikan sumbangan dadakan (kepada atlet dan mantaan atlet), untuk kehidupan sehari-sehari. Tabungan juga ada tapi belum rutin. Kami imbau sponsor bisa bekerja sama soal ini," lanjut pria yang pernah menjuarai All England sebanyak delapan kali tersebut.

Sementara itu, pemain andalan Persib Bandung Atep mengapresiasi perhelatan Bandung Great Run 10 K. Menurutnya, acara itu patut mendapat dukungan berbagai pihak. Apalagi acara yang digelar YOI ini merupakan bagian dari kampanye menyejahterakan mantan atlet berprestasi.

"Semoga dengan adanya acara ini ada penghargaan dan perhatian khusus kepada atlet-atlet yang pernah berprestasi seperti yang dilakukan YOI. Sebagai atlet, saya sangat setuju dengan evet ini," tutur Atep.

Video Populer

Foto Populer