Sukses


Prancis Terbuka: Bekuk Bautista Agut, Djokovic Ukir Sejarah Baru

Bola.com, Paris - Novak Djokovic mengukir sejarah baru sebagai petenis pertama yang meraup hadiah uang segar senilai lebih dari 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,36720 triliun saat menyegel tiket ke perempat final Prancis Terbuka 2016, Rabu (1/6/2016).

Petenis nomor satu dunia tersebut sukses mengalahkan pemain Spanyol, Roberto Bautista Agut, dengan skor 3-6, 6-4, 6-1, dan 7-5. Pertandingan 16 besar Prancis Terbuka ini memakan waktu selama tiga hari karena beberapa kali tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Roland Garos.

Setelah menjejakkan langkah di babak perempat final, Djokovic berhak mendapat hadiah uang segar sebanyak 294.000 dolar atau setara Rp 4,01 miliar. Menurut berita yang dilansir situs ATP World Tour, total hadiah uang segar yang telah diraup pria yang akrab disapa Nole tersebut mencapai 100. 000.875 dolar atau Rp 1,36721 triliun.

"Ini pertarungan fisik dan mental. Tapi saya sangat senang bisa menyudahinya," kata Djokovic di Court Philippe Chatrier, seusai laga, seperti dilansir Reuters.

Rekor baru tersebut bukan hanya merefleksikan dominasi Djokovic di ajang tenis dunia, namun juga kenaikan hadiah uang yang signifikan dari tahun ke tahun. Petenis Serbia tersebut total membutuhkan 13 tahun untuk mengukir rekor tersebut.

Rekor pemegang hadiah uang terbesar di ajang tenis dunia sebelumnya dipegang oleh petenis Swiss, Roger Federer, dengan total 98 juta dolar. Koleksi total hadiah uang segar Federer akhirnya berhasil dilewati Djokovic pada April lalu saat memenangi Miami Terbuka. Sebelumnya, rekor peraih hadiah uang segar terbanyak telah dipegang Federer sejak 2008.

Video Populer

Foto Populer