Sukses


Jumpa di Final, Djokovic dan Murray Kejar Sejarah Baru

Bola.com, Prancis - Petenis Serbia, Novak Djokovic, dan pemain Skotlandia, Andy Murray, bakal saling jegal di babak final Prancis Terbuka 2016 seusai mengalahkan lawan masing-masing pada semifinal, Jumat (3/6/2016). Keduanya sama-sama punya peluang mengukir sejarah baru jika mampu memenangi laga prestisius tersebut.

Djokovic lolos ke final berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-1, 6-4, atas petenis Austria,Dominic Thiem. Adapun Murray butuh perjuangan lebih keras untuk lolos ke final. Petenis Inggris Raya tersebut butuh empat set untuk memenangi laga kontra juara bertahan, Stanislas Wawrinka, dengan skor 6-4, 6-2, 4-6, 6-2.

Jika mampu memenangi laga final, Djokovic bakal menggenapi koleksi gelar grand slam miliknya. Meski berhasil lolos ke final dalam lima tahun terakhir, pria yang akrab disapa Nole itu belum berhasil merebut trofi Prancis Terbuka yang digelar di lapangan tanah liat tersebut. Total 11 gelar grand slam miliknya hanya terdiri atas Wimbledon, Australia Terbuka, dan AS Terbuka. Tak ada satu pun titel Prancis Terbuka.  

Di sisi lain, Murray juga tinggal selangkah lagi mengukir sejarah baru. Jika mampu mengalahkan Djokovic, dia akan menjadi petenis pertama di Inggris Raya yang bisa menjuarai Prancis Terbuka dalam lebih dari delapan dekade terakhir.

“Saya tak mengawali turnamen ini seperti yang saya inginkan. Tapi hari ini saya memeragakan permainan terbaik sepanjang turnamen,” kata Djokovic, seperti dilansir New York Times.

Bagi Murray, lolos ke final pun sudah menjadi milestone tersendiri. Dia telah menahbiskan diri sebagai petenis pertama Inggris Raya yang mampu lolos ke final tunggal putra Roland Garros sejak Bunny Austin melakukannya pada 1937.

“Saya sangat bangga. Saya tak pernah menduga bakal lolos ke final di sini. Saya selalu kesulitan di lapangan tanah liat,” ujar Andy Murray.

Video Populer

Foto Populer