Sukses


Bungkam Serena, Si Cantik Muguruza Cetak Rekor di Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis cantik asal Spanyol, Garbine Muguruza, mencetak rekor pada ajang Prancis Terbuka 2016. Muguruza secara mengejutkan menang atas petenis nomor satu dunia, Serena Williams, pada partai final di Roland Garros, Sabtu (4/6/2016) WIB.

Ini merupakan gelar pertama Muguruza pada ajang Prancis Terbuka. Tak hanya itu, ini juga merupakan gelar pertama petenis 22 tahun tersebut pada ajang grand slam.

Tanda-tanda kekalahan Serena sudah terlihat pada set pertama. Muguruza mampu memenangi set ini dengan skor ketat 7-5.

Pada set kedua, performa Muguruza kian menyakinkan. Runner up Wimbledon 2015 itu menutup pertandingan dengan kemenangan 6-4 pada gim kedua.

"Saya sangat, sangat antusias bermain di final grand slam melawan salah satu pemain terbaik. Saya sangat senang," kata Muguruza seusai pertandingan, seperti dikutip The Telegraph.

"Tentu saja saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim, pelatih dan keluarga saya. Saya tumbuh di lapangan tanah liat, jadi untuk Spanyol dan bagi saya sendiri ini sungguh luar biasa. Semoga tahun depan kami akan kembali," tambahnya.

Muguruza menjadi petenis putri Spanyol kedua yang sukses menjuarai Prancis Terbuka. Sebelumnya, Arantxa Sanchez Vicario menjadi kampiun di Roland Garros pada tahun 1994 dan 1998.

Video Populer

Foto Populer