Sukses


Australia Terbuka: Greysia / Nitya Tak Dibebani Target Khusus

Bola.com, Sydney - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, tak dibebani target khusus pada turnamen Australia Terbuka Super Series 2016, di Sydney, Selasa-Minggu (6-12/6/2016). Keduanya diturunkan hanya demi mendapatkan atmosfer pertandingan sebelum berlaga di OlimpiadeRio deJaneiro 2016.

Pasangan ini sempat absen bermain bersama sejak Nitya mengalami cedera pada Kejuaraan Asia 2016, pada awal April. Greysia/Nitya baru kembali bermain di ajang Indonesia Open Super Series Premier, pekan lalu. Namun, kondisi Nitya belum sepenuhnya pulih dan Greysia juga mengalami cedera paha ringan. Oleh karena itulah, keduanya tak dibebani target muluk-muluk di Australia.

"Persiapan Greysia/Nitya pekan ini lebih memantapkan segi nonteknis. Setelah istirahat cukup lama dari Kejuaraan Asia Bulutangkis, momentum pertandingan keduanya sempat agak hilang. Ada keragu-raguan juga karena cedera Nitya. Kami coba memaksimalkan di turnamen terakhir ini sebelum ke Olimpiade. Mudah-mudahan feel mereka di lapangan bisa muncul. Saya tidak berbicara tentang hasil di sini," kata pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian.

Di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016, langkah Greysia/Nitya terhenti pada babak semifinal. Setelah itu, Nitya mengalami cedera, hingga akhirnya Greysia berangkat sendiri memperkuat tim Indonesia di ajang Piala Uber, di Kunshan, China, pada Mei.

Setelah itu, keduanya turun di ajang Indonesia Open. Penampilan Greysia/Nitya ternyata di luar harapan. Sebagai salah satu andalan Indonesia, mereka hanya mampu bertahan hingga babak kedua. Greysia/Nitya dikalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, 17-21, 19-21.

Di Australian Terbuka 2016 ini, Greysia/Nitya turun bersama ganda Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita akan berhadapan dengan pasangan China, Bao Yixin/Chen Qingchen, di babak pertama.

"Untuk Della/Rosyita saya harap bisa memberikan kestabilan di lapangan. Setelah Olimpiade kan nanti ada regenerasi, jangan sampai setelah ini kosong begitu saja. Mereka berdua dipersiapkan untuk itu," kata Eng Hian.

Berikut ini pemain Indonesia yang akan tampil di Australian Terbuka 2016

Tunggal Putra

Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Anthony Sinisuka Ginting
Sony Dwi Kuncoro
Simon Santoso
Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal Putri

Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky

Video Populer

Foto Populer