Sukses


Australia Terbuka: Praveen / Debby Lolos, Ronald / Melati Kandas

Bola.com, Sydney - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke babak kedua Australia Terbuka Super Series 2016 seusai mengalahkan pasangan Korea, Jae Hwan-kim/Kim Ji Won, 21-18, 21-13, di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Hasil serupa juga diraih pasangan Riky Widianto/Pichi Puspita yang telah memastikan tiket ke babak berikutnya. Namun, nasib berbeda dialami ganda Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang langsung kandas pada babak pertama.

Keberhasilan Praveen/Debby ini cukup melegakan karena menunjukkan peningkatan dibanding hasil pada turnamen sebelumnya. Tampil di depan publik sendiri pada Indonesia Open Super Series Premier pekan lalu, juara All England 2016 tersebut langsung tersingkir pada babak pertama. Kondisi tersebut tentu menjadi alarm peringatan bagi pasangan yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

Namun, Praveen/Jordan mampu bangkit dengan menyegel tiket babak kedua Australia Terbuka dalam duel selama 27 menit melawan pasangan Korea tersebut. Mereka tampil meyakinkan dan menang dua gim langsung.

Sementara itu, Riky / Richi tak mendapat perlawanan berarti saat meladeni ganda tuan rumah, Jonathan Sun/Jennifer Tam. Pasangan Indonesia hanya butuh 20 menit untuk menang dua gim langsung 21-8, 21-10.

Pada pertandingan lainnya, Ronald/Melati pun tak dapat mengatasi sang lawan, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Mereka kalah setelah hanya bisa menang pada gim pertama. Dua gim berikutnya menjadi milik ganda Singapura. Dalam waktu 50 menit, Ronald/Melati kalah 21-16, 15-21 dan 14-21.

Hasil ini lebih buruk daripada pertemuan mereka sebelumnya, Vietnam Terbuka 2016, Ronald/Melati saat itu bisa mengatasi Hee/Tan, dengan kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-15.

Video Populer

Foto Populer