Sukses


Australia Terbuka: Greysia / Nitya Lolos, Tunggal Putri Habis

Bola.com, Sydney - Ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melaju ke babak perempat final Australia Terbuka SuperSeries 2016 setelah menang atas pasangan tuan rumah, Wendy Chen Hsuan-Yu/Tiffany Ho, 21-11, 21-5, pada babak kedua, Kamis (9/6/2016).

Pada gim pertama, Greysia/Nitya tak kesulitan dalam menghadapi perlawanan Chen/Ho. Mereka hanya butuh waktu 14 menit untuk menyudahi gim ini. Kendali pertandingan sepenuhnya dipegang ganda unggulan kedua tersebut. Greysia/Nitya menang mudah dengan skor 21-11.

Greysia/Nitya kian tak terbendung pada gim kedua. Saat interval, mereka sudah unggul 11-5. Selepas jeda, unggulan kedua ini tak membiarkan Chen/Ho menambah poin. Gim kedua pun ditutup dengan kemenangan 21-5 dan Greysia/Nitya berhak melenggang ke babak 8 besar. 

Sementara itu, langkah tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky, harus terhenti pada babak kedua. Pemain muda Indonesia ini harus mengakui keunggulan wakil China, Sun Yu, dalam 

Perbedaan kualitas antara kedua pemain cukup mencolok. Ini terlihat dari skor pada gim pertama dan kedua. Kalah 11-21 pada gim pertama, Lyanny kemudian tumbang dengan skor 7-21 pada gim kedua.

Dengan tersingkirnya Lyanny, Indonesia tak lagi memiliki wakil pada nomor tunggal putri. Beberapa wakil Merah Putih pada sektor ini sudah tumbang pada babak pertama Australia Terbuka.

Video Populer

Foto Populer