Sukses


Rafael Nadal Mundur dari Grand Slam Wimbledon

Bola.com, London - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memutuskan mundur dari turnamen Grand Slam  Wimbledon 2016, akibat mengalami cedera pergelangan tangan kiri. Keputusan itu diumumkan Nadal melalui akun Facebooknya, Kamis (9/6/2016).

Pemegang dua gelar juara Wimbledon tersebut juga mundur di tengah-tengah perhelatan Prancis Terbuka pada bulan lalu akibat cedera yang sama. Dia mundur setelah memenangi pertandingan pada babak kedua. Cedera tersebut belum pulih, sehingga Nadal memutuskan tak berpartisipasi di Wimbledon, yang bergulir pada 27 Juni.

"Seperti yang Anda bayangkan, ini keputusan yang menyedihkan. Tapi cedera pergelangan tangan yang saya dapatkan butuh waktu untuk pemulihan," kata Nadal.

Petenis berusia 30 tahun tersebut harus diinjeksi sebelum menang dua set atas Facundo Bagnis di Paris. Nadal mengaku takut mendapat cedera lanjutan jika memaksakan tetap bermain.

Cedera pergelangan tangan yang dialami Nadal menjadi satu di antara daftar panjang cedera yang merecoki kariernya. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat itu juga pernah cedera lutut, punggung, dan bahu. Gara-gara itulah, Nadal terpaksa melewatkan dan gagal dalam sejumlah turnamen besar.

Sepanjang empat tahun terakhir Grand Slam Wimbledon, Nadal selalu gagal melewati babak empat besar. Langkahnya kandas di tangan Lukas Rosol, Steve Darcis, Nick Kyrgios, dan Dustin Brown.

Video Populer

Foto Populer