Sukses


Hadapi Angga / Ricky, Marcus / Kevin Lihat Peluang Juara

Bola.com, Sydney - Indonesia dipastikan memboyong satu gelar pada ajang Australia Terbuka Super Series 2016. Dua ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bertemu pada partai final yang akan berlangsung pada hari Minggu (12/6/2016).

Angga/Ricky lolos setelah mengalahkan kompatriot mereka, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, pada babak semifinal, Sabtu (11/6/2016). Unggulan keenam ini menang dua gim langsung 21-16, 21-14.

Sementara Marcus/Kevin melaju ke partai puncak seusai menyingkirkan pasangan China, Liu Cheng/Zheng Siwei. Unggulan ketujuh tersebut menang dua gim langsung 21-17, 21-11.

Ini menjadi pertemuan kedua buat Angga/Ricky dan Marcus/Kevin. Pada pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor 21-17, 21-13, di India Terbuka 2016.

"Pastinya kami ingin juara lagi, karena ada kesempatan. Apalagi lawan teman sendiri, jadi sudah sama-sama tahu," tutur Kevin seperti dikutip situs resmi PBSI.

Sementara Angga/Ricky ingin membalas dendam atas kekalahan mereka di India Terbuka. Dari pertemuan itu, Ricky mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Marcus/Kevin dari pertemuan itu.

"Pada final India kami kalah dari Marcus/Kevin, jadi di sini kami ingin membalas kekalahan tersebut. Kami juga banyak belajar dari kekalahan saat itu," kata Ricky.

Video Populer

Foto Populer