2 Pebalap Muda Indonesia Bakal Dilatih Valentino Rossi

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Jun 2016, 09:53 WIB
Diperbarui 12 Jun 2016, 09:53 WIB
Yamaha Racing Indonesia
Dua pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama (kiri) dan Imanuel Putra Pratna akan menempa ilmu di VR46 Riders Academy pada awal Juli. (Yamaha Racing Indonesia)

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, mendapat kesempatan emas dalam kariernya. Keduanya akan menimba ilmu dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, di VR46 Riders Academy.

Galang dan Imanuel termasuk dalam proyek Master Camp yang dicanangkan Yamaha Motor Co, Ltd dan bekerja sama VR46 Riders Academy. Keduanya akan menjalani latihan mulai 4 Juli hingga 8 Juli 2016. Galang dan Imanuel akan menerima instruksi dan bimbingan langsung dari Rossi.

"Mereka berangkat pada awal Juli hingga 10 Juli. Mereka efektif latihan bersama Valentino Rossi selama empat hari," ujar GM Motor Sport & After Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, kepada Bola.com, Sabtu (11/6/2016).

Abidin menambahkan kedua pebalap akan didampinggi Senior SPV Motorsport Dept YIMM, Kadek Suma. Yamaha Racing Indonesia berharap kesempatan ini tak disia-siakan kedua pebalapĀ itu.

"Kedua pebalap belia berbakat milik Yamaha Indonesia itu adalah harapan dunia balap Indonesia menuju kancah MotoGP Dunia," tutur Abidin.

"Kami berharap di masa yang akan datang mereka akan menjadi duta Indonesia di arena bergengsi seperti MotoGP," tambahnya.

Selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap Asia lainnya yang juga mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel bin Kasmayudin (Malaysia).

"Para peserta dipilih secara ekslusif di antara pebalap muda Yamaha dari Asia. Mereka dipilih berdasarkan poin mereka pada klasemen Asia Production 250 (kelas Asia Road Racing Championship), usia dan faktor lainnya," demikian pernyataan resmi Yamaha dalam situs resminya.

"Mereka akan menerima instruksi dan bimbingan dari sembilan kali juara dunia dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, dengan tujuan meningkatkan keterampilan balap mereka," lanjut pernyataan tersebut.