Sukses


Ini Kunci Marcus / Kevin Juarai Australia Terbuka 2016

Bola.com, Sydney - Ganda putra pelatnas PBSI Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo sukses merebut gelar turnamen Australia Terbuka Super Series 2106. Mereka menang atas pasangan sesama pelatnas PBSI Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi 21-14, 21-15. 

Gelar ini adalah yang kedua buat Marcus/Kevin di tahun 2016. Sebelumnya mereka menang di India Terbuka Super Series pada bulan April.

"Kami merasa lebih percaya diri karena bisa kembali juara di turnamen Super Series," kata Marcus dalam rilis PBSI.

"Senang karena bisa dua kali meraih juara turnamen Super Series. Semoga ke depan bisa menang di Super Series Premier," imbuh Kevin.

Dalam laga final, Marcus/Kevin bermain lebih dominan. Mereka tampak lebih tenang dan jarang melakukan kesalahan sendiri sehingga bisa menyelesaikan pertandingan hanya dalam dua gim.

“Kami bermain dengan sangat tenang dan menikmati pertandingan. Di sisi lain, Angga/Ricky terlihat agak nervous. Jadi kami memanfaatkan hal tersebut,” kata Marcus.

Sementara itu, Angga/Ricky yang takluk mengakui rekannya sesama pelatnas itu memang layak menang.

"Tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Sudah mencoba tampil bagus, ternyata mereka lebih bagus lagi," kata Angga.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi kali ini mereka lebih bagus. Kami harus latihan lebih keras," ujar Ricky.

Indonesia mengirimkan wakil di dua nomor final, ganda putra dan ganda putri. Namun gelar hanya didapat di ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo. Wakil di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda kalah dari ganda China, Bao Yiqin/Chen Qingcheng, 21-23, 17-21.

7 Pebulutangkis Terkaya Sepanjang Masa by Slidely Slideshow

Video Populer

Foto Populer