Jadi Pelatih 2 Pebalap Muda Indonesia, Ini Komentar Rossi

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Jun 2016, 18:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2016, 18:30 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi sangat antusias untuk segera berbagi ilmu dengan lima pebalap Asia, termasuk Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. (EPA/Stringer)

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak sabar memberi pelatihan kepada lima pebalap muda Asia yang ikut ajang Master Camp 2016.

Seperti diketahui, dari lima pebalap muda Asia tersebut, ada dua yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, dua pebalap muda berbakat dari tim Yamaha Racing Indonesia.

"Ini sebuah langkah besar untuk membantu bakat muda, tapi hari ini saya sangat bahagia ketika mengingat edisi pertama 'Master Camps' yang tinggal beberapa pekan lagi. Beberapa pebalap yang dipilih Yamaha akan datang untuk berlatih dengan saya dan anggota VR46 Academy," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi Yamaha, Sabtu (11/6/2016).

"Yamaha dan VR46 Academy memiliki tujuan yang sama. Keduanya ingin membantu talenta muda untuk mencapai hasil terbik pada ajang balap motor. Saya pribadi sangat senang ikut berperan aktif dalam membantu bakat muda dan saya tak sabar bertemu mereka," tambahnya.

Rossi mengatakan para pebalap itu akan berada di ranch miliknya selama satu pekan. Namun, mereka efektif latihan selama empat hari. Lima pebalap yang ikut ajang Master Camp ini juga mendapat kesempatan menjajal trek di Sirkuit Misano.

"Ini tak akan mudah bagi mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Ini akan menjadi pekan yang indah dan sibuk!" tutur Rossi.