Sukses


Tinjau Atlet Olimpiade, Ini Pesan dan Harapan Menpora

Bola.com, Bali - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta para atlet Indonesia tetap semangat dalam persiapan mereka menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Agustus 2016. Dia juga berharap para atlet tak merasa gugup dan terbebani pada saat pertandingan.

Pesan dan harapan Menpora ini disampaikan langsung kepada para atlet Olimpiade yang tengah melakukan persiapan di Sanur, Bali, Minggu (19/6/2016). Dalam kunjungannya ke Pulau Dewata, pria asal Bangkalan ini menyambangi pelatnas voli pantai dan renang.

Menpora didampingi Deputi IV Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Ketua Satlak Prima Ahmad Suctipto, Wakil Kasatlak Prima Taufik Hidayat, dan CdM Tim Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

"Saya harap kalian selalu semangat, jangan ada beban, karena pemerintah akan terus mendukung kalian," kata Imam Nahrawi kepada para atlet, seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Ini bukan kali pertama Menpora mengunjungi atlet Olimpiade yang tengah melakukan persiapan. Beberapa hari lalu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menyambangi pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta.

Selain ingin memberikan motivasi, Menpora juga ingin mendengar langsung keluhan para atlet. "Kalau ada kekurangan di semua hal akan langsung kami evaluasi dan cari penyelesaiannya, karena kami tidak ingin hal-hal yang mengganggu tersebut akan menjadi penghambat dalam kalian menorehkan prestasi," lanjut Iman Nahrawi.

Selain mengunjungi pelatnas voli pantai dan renang, Menpora juga mendatangi tempat latihan atlet lompat jauh, Maria Londa, di Lapangan Mengwi. Dia berharap atlet yang baru pulih dari cedera ini bisa menyumbangkan medali emas.

"Saya berharap Maria dapat menyumbang medali emas pada Olimpiade nanti. Apalagi setelah mendengar penjelasan sebelumnya, saya yakin Maria dapat mencapai target memenuhi kekurangan lompatan sejauh 38 cm tersebut," ujar Menpora Imam Nahrawi.

 

Video Populer

Foto Populer