Sukses


Hormati Luis Salom, SAG Team Hanya Pakai 1 Pebalap di Sisa Moto2

Bola.com, Assen - SAG Racing Team memutuskan untuk terus melanjutkan perjuangan mereka pada ajang Moto2 2016 pasca-meninggalnya Luis Salom. Namun, mereka memutuskan untuk tidak mencari pengganti Salom saat mengarungi sisa musim 2016.

Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas kedua Moto2 Catalunya, 8 Juni 2016. Sebelumnya, SAG Team masih ragu apakah harus melanjutkan sisa balapan atau berhenti.

Namun, setelah melalui proses cukup panjang, tim yang berbasis di Barcelona, Spanyol, itu memutuskan untuk tetap mengikuti sisa Moto2 2016. Hal ini dilakukan demi menghormati mendiang Salom.

"SAG Racing Team akan meneruskan partisipasi pada kejuaraan dunia Grand Prix untuk menghormati Luis Salom. Dukungan yang yang ditunjukkan fans, rekan, tim, pebalap, dan rekan, juga keluarga Salom menuntun kami untuk terus maju. Alasan itu membuat kami berterima kasih," demikian pernyataan SAG Racing Team, seperti dikutip Motorsport, Rabu (22/6/2016).

Dalam pernyataannya, SAG mengatakan bakal terbang ke Assen, Belanda, untuk mengikuti seri ke-8. Pada balapan ini, SAG hanya akan menurunkan pebalap asal Swiss, Jesko Raffin.

"Rencana kami adalah tetap turun dengan hanya satu pebalap hingga akhir musim Moto2 2016 dan memenuhi tujuan yang ditetapkan," lanjut pernyataan SAG.

Video Populer

Foto Populer