Sukses


Daniel Ricciardo Tahu Sedang Diincar Ferrari

Bola.com, Wina - Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku tahu dirinya masuk daftar incaran Ferrari sebagai pengganti Kimi Raikkonen. Namun, hingga kini Ferrari belum membuat keputusan apakah bakal memperpanjang kontrak Raikkonen atau tidak.

Jika tak memperbarui kontrak Raikkonen, Tim Kuda Jingkrak harus buru-buru mencari partner baru untuk Sebastian Vettel. Ricciardo disebut-sebut sebagai kandidat pontensial.

“Ini seperti tahun lalu. Saya tahu jika mereka melakukan perubahaban, saya pebalap yang ada dalam daftar mereka,” ujar Ricciardo, seperti dilansir Austosport, Senin (27/6/2016).

“Apakah saya satu-satunya pebalap dalam daftar mereka? Kemungkinan tidak. Apakah saya ada di urutan atas? Saya tak tahu. Mereka tak membuat penjelasan yang gamblang kepada saya,” imbuh pria Australia tersebut.

Ricciardo menambahkan belum pernah dihubungi Ferrari secara formal. Dia hanya mendengar apa yang disampaikan tim asal Italia tersebut di media.

“Saya menyadari mereka tertarik, saya tak menyalahkan mereka. Tetapi selain yang mereka katakan di media, sejujurnya tak ada hal lain,” kata Ricciardo.

Jika bergabung ke Ferrari, Ricciardo bakal mengulang kerja sama dengan Sebastian Vettel pada 2014 di Red Bull.   Saat ditanya kemungkinan Ferrari merekrut Ricciardo, Vettel menjawab singkat. “Saya tak masalah. Saya menyukainya, dia pria yang kuat,” kata Vettel.

Seperti diketahui, kontrak Raikkonen akan habis pada akhir musim ini. Ferrari mulai mencari penggantinya. Ricciardo yang kini membela Red Bull masuk dalam daftar kandidat. Ada juga nama Nico Rosberg dan Valtteri Bottas.

Video Populer

Foto Populer