Sukses


GP2 Austria: Sean Gelael Berharap Dapat Poin Lagi

Bola.com, Spielberg - Sean Gelael menatap GP2 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, pada akhir pekan ini, dengan motivasi tinggi. Optimisme pebalap Pertamina Campos Racing itu didasari hasil bagus pada seri sebelumnya di Baku, Azerbaijan, dua pekan silam.

Sean mendapat poin pertama pada ajang GP2 dengan finis di posisi ketujuh feature race di Baku City Circuit. Pencapaian itu membuat pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut berhak meraih enam poin.

Seusai balapan di Baku, Sean langsung melakukan persiapan bersama timnya di Valencia dengan berlatih fisik dan mempelajari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring di simulator.

Menurut Sean, timnya sudah bekerja keras mempersiapkan setelan mobil terbaik untuk balapan di Austria. Latihan simulator sejauh ini memperlihatkan hasil yang baik. Sean dan rekan setimnya Mitch Evans juga cukup rileks menghadapi balapan seri keempat GP2 2016 ini.

Bagi Sean, Sirkuit Red Bull Ring bukan tempat yang asing. Pebalap berusia 19 tahun itu pernah menjajal sirkuit ini saat masih berkiprah pada ajang Formula 3 Eropa (2013 dan 2014) serta Formula Renault 3.5. Dari balapan F3 Eropa yang diikutinya itu, Sean mampu meraih poin dengan finis di posisi ketujuh dan ke-10.

Berdasarkan tes simulator di Valencia, Sean menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 13,762 detik. Sementara itu, Mitch Evans membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 13,733 detik. Hasil ini memperlihatkan Sean sudah membuat kemajuan pesat karena raihan waktunya hanya berbeda tipis dengan Evans yang lebih berpengalaman. Sean merupakan debutan, sedangkan musim ini adalah tahun keempat Evans di GP2.

“Mudah-mudahan kami bisa tampil bagus pada balapan di Red Bull Ring dan bisa mendapatkan poin. Persaingan di GP2 tidak mudah, tapi saya cukup menikmati atmosfer balapannya. Hampir semua tim dan pebalap mengenal baik Sirkuit Red Bull Ring, jadi ini tantangan besar buat kami,” kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pemilik tim Jagonya Ayam yang juga ayah kandung Sean, Ricardo Gelael, berharap balapan di Red Bull Ring berlangsung dalam cuaca yang cerah.

“Tim sudah mempersiapkan setelan mobil yang bagus. Namun, semuanya bisa menjadi sulit jika turun hujan. Sirkuit Red Bull Ring memiliki beberapa tanjakan sehingga aliran air pada trek mebuat balapan jadi sulit,” ujar Ricardo.

Menjelang GP2 Austria, Sean Gelael berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Mitch Evans bercokol di peringkat ke-10. Pebalap Indonesia lain, Philo Paz Armand, masih belum mendulang poin dan terbenam di posisi buncit.

Video Populer

Foto Populer