Sukses


Diincar Ferrari, Ricciardo Memilih Bertahan di Red Bull

Bola.com, Spielberg - Terjawab sudah masa depan pebalap Australia, Daniel Ricciardo. Dia memutuskan bertahan di Red Bull Racing hingga 2018.

Sebelumnya sempat tersiar kabar Ricciardo akan hengkang dari Red Bull. Menurut spekulasi yang beredar, pebalap Australia itu kecewa setelah gagal menjadi juara pada balapan F1 GP Catalunya dan F1 GP Monako. Peluang juara yang dimiliki Ricciardo buyar karena kesalahan tim.

Selain itu, Ricciardo juga diisukan tengah menjadi bidikan Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang kontraknya habis akhir musim ini. Rumor soal kepergian pebalap berusia 26 tahun tersebut kian kencang berembus.

Namun, Ricciardo mematahkan semua isu yang beredar. Dia tetap setia dengan Red Bull untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia F1.

"Kami ingin menang. Tahun ini akan berat untuk menjadi juara dunia tapi jelas di mana kami berada saat ini, di situlah posisi kami. Anda tak bisa melakukan apapun soal itu," ujar Ricciardo dalam konferensi pers jelang balapan F1 GP Austria, Kamis (30/6/2016).

"Tapi menatap musim depan dan menghabiskan waktu bersama tim, saya pikir ini adalah tempat yang tepat untuk mencoba menantang Mercedes, jadi dari situlah keputusan saya ini muncul," tambahnya seperti dikutip situs resmi F1.

Dengan bertahannya Ricciardo, Ferrari jelas mulai mencari calon alternatif. Kabarnya Tim Kuda Jingkrak juga mempertimbangkan untuk merekrut Nico Rosberg (Mercedes) dan Valtteri Bottas (Williams). Bahkan, tak menutup kemungkinan Ferrari mempertahankan Kimi Raikkonen sebagai pendamping Sebastian Vettel.

Video Populer

Foto Populer