Sukses


GP2 Austria: Naik Posisi Start Buka Asa Sean Raih Hasil Baik

Bola.com, Spielberg - Sean Gelael meraih hasil yang kurang memuaskan pada sesi kualifikasi GP2 Austria, Jumat (1/7/2016). Pebalap Pertamina Campos Racing itu hanya menempati posisi ke-19 dari 22 pebalap dengan catatan waktu 1 menit 15,112 detik.

Padahal, Sean mampu bercokol di peringkat ke-13 pada sesi latihan bebas. Menurut Direktur balap tim Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron, pebalap berusia 19 tahun itu mengalami kesulitan dalam melibas tikungan lima.

"Hasil kualifikasi Sean memang kurang memuaskan. Kami akan melakukan evaluasi. Semoga pada balapan nanti Sean bisa membuat start yang bagus dan mendapat hasil positif," kata Gautheron dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada feature race, Sabtu (2/7/2016), Sean akan memulai lomba dari grid ke-18. Posisi start Sean naik satu tingkat karena Nicholas Latifi yang menempati peringkat ke-17 pada sesi kualifikasi terkena hukuman penalti turun tiga posisi start.

Rekan setim Sean, Mitch Evans, akan start dari posisi ke-10, sedangkan pebalap Indonesia lain, Philo Paz Armand, bakal memulai balapan dari posisi buncit. Sementara itu, pebalap Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi, bakal start dari baris terdepan di posisi kedua. Pada GP2 Baku di Azerbaijan, 18 Juni 2016, Giovinazzi sukses menjuarai feature race dan sprint race

Feature race GP2 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, akan digelar pada Sabtu (2/7/2016) pukul 20.35 WIB dalam 40 lap atau selama 60 menit. Berdasarkan prediksi cuaca, hujan diperkirakan turun saat balapan.

"Karakter trek Red Bull Ring itu cepat kering. Artinya, kalau hujan hanya sesaat aspalnya bakal cepat mengering. Situasi ini lebih sulit diantisipasi ketimbang hujan lebat yang lama," ujar Gautheron.

Dari tiga seri yang sudah digelar, pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, menempati posisi ke-15 klasemen sementara GP2 Series 2016 dengan enam poin hasil finis ketujuh pada feature race GP2 Baku.

Video Populer

Foto Populer