Sukses


Taiwan Terbuka: Kejutan Hafiz / Shella Terhenti di Semifinal

Bola.com, Songshan - Pupus sudah harapan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, lolos ke final Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016. Langkah Hafiz/Shella dihentikan wakil China, Zheng Shiwei/Chen Qingchen, pada semifinal, Sabtu (2/7/2016).

Dalam laga yang digelar di Taipei Arena, Distrik Songshan, Taiwan, Hafiz/Shella menyerah dua gim langsung 14-21, 13-21 dalam waktu 26 menit.

Di atas kertas, seharusnya laga ini berjalan seimbang. Meski ditempatkan sebagai unggulan kelima, ranking dunia Zheng/Chen tak berbeda jauh dengan Hafiz/Shella. Hafiz/Shella kini di peringkat 40 dunia, sedangkan Zheng/Chen di posisi 38. Laga ini juga menjadi pertemuan pertama mereka pada laga resmi.

Namun, pada kenyataannya, Hafiz/Shella kesulitan mengimbangi permainan Zheng/Chen. Pasangan Indonesia itu sering membuat kesalahan sendiri sehingga memudahkan lawan meraih poin demi poin.

"Kami tak konsisten, sedangkan lawan bisa memainkan pola yang sama dari awal sampai akhir. Selain itu, kami tak tahan adu drive yang jadi keunggulan lawan. Kami juga sering terburu-buru memberikan pukulan datar dan itu akhirnya malah jadi bumerang," kata Hafiz Faisal di situs badmintonindonesia.org.

Meski gagal ke final, penampilan Hafiz/Shella di Taiwan Terbuka 2016 patut diacungi jempol. Baru naik kelas ke turnamen level grand prix dan grand prix gold, mereka mampu membuat kejutan dengan menaklukkan dua unggulan dalam perjalanan ke semifinal.

Hafiz/Shella mengalahkan sesama wakil Indonesia yang menjadi unggulan keempat, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, pada babak kedua, dan menyingkirkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Kim Dae-eun/Go Ah-ra, pada perempat final.

"Seharusnya kami bisa tampil lebih baik dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Namun, lawan memang lebih baik. Mereka sudah terbiasa menghadapi situasi di lapangan dengan berbagai strategi yang diterapkan lawan. Kami tetap bersyukur bisa ke semifinal," ujar Shella.

Dengan kekalahan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final pada nomor ganda campuran di Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016. Kini satu-satunya harapan Tim Merah-Putih untuk meraih gelar ada di pundak ganda campuran anyar, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Video Populer

Foto Populer