Sukses


Performa di Luar Harapan, Philo Diultimatum Sang Ayah

Bola.com, Spielberg - Performa pebalap Trident, Philo Paz Armand, hingga seri ke-4 GP2 belum juga menunjukkan peningkatan. Pada musim perdananya berlaga di arena balap mobil kasta kedua setelah Formula 1 ini, Philo masih kesulitan tampil kompetitif.

Jangankan menorehkan poin (masuk 8 besar), mengakhiri lomba di jajaran papan tengah pun belum tercapai. Hingga GP2 Austria, pebalap kelahiran 12 Maret 1996 ini selalu finis di posisi belakang atau gagal menuntaskan lomba (DNF).

Apa sebenarnya kendala yang dihadapi Philo? Ditemui di sela-sela lomba, ayahanda Philo, Maxwell Armand Oktoselja, mengatakan putranya belum total memfokuskan diri sebagai pebalap GP2 di tim Trident. Sebagai ayah, ia telah mengultimatum Philo agar berubah mulai seri ke-4 GP2 Austria.

"Setelah GP2 Monako, Philo terlalu lama di Indonesia. Dia terlalu banyak kegiatan di luar balapan saat di Indonesia. Makanya dia tidak fokus. Saya sudah minta ke dia agar total fokus mulai GP2 Austria," kata Maxwell yang setia menemani putranya berlaga.

Selain tidak fokus, Maxwell juga menilai kedisiplinan putranya masih kurang. "Termasuk disiplin. Dia wajib disiplin. Tidak boleh main-main. Kalau berat badannya naik, ya harus kurusin," ucapnya.

Ditemui terpisah, Philo belum bisa memberikan komentar banyak terkait masalah di atas. Ia hanya mengatakan belum sepenuhnya nyetel dengan mobil Trident yang dikendarainya. "Yah masih belum maksimal. Masih ada masalah," ucap Philo.⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer