Sukses


Naik Podium di GP2 Austria, Target Sean Gelael Tak Berubah

Bola.com, Spielbderg - Penampilan impresif yang ditunjukkan Sean Gelael pada dua Feature Race terakhir di ajang GP2, tidak membuat sang ayah, Ricardo Gelael, jemawa. Kendati sukses meraih poin di GP2 Baku dan naik podium pada GP2 Austria, Ricardo mengaku tidak ingin membebani target tinggi kepada putranya tersebut.

"Target tetap sama seperti awal musim. Sean masih perlu banyak belajar. Ini kan musim perdana Sean tampil full di GP2. Jadi targetnya tetap belajar dan terus meningkatkan kemampuan," ucap Ricardo saat ditemui Bola.com usai merayakan keberhasilan putranya mengibarkan Merah Putih di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (2/7/2016).

Ricardo menilai penampilan Sean hingga seri ke-4 GP2 musim ini bersama Pertamina Campos Racing sudah jauh melebihi ekspektasi manajemen. Pada seri ketiga GP2 di Baku, Azarbaijan, Sean sukses meraih poin perdana saat finis di peringkat 7 pada feature race. Di GP2 Austria, Sean di luar dugaan mampu mengakhiri lomba feature race di posisi kedua. Padahal, ia harus start pada grid 18.

Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, disambut ayahnya, Ricardo Gelael, seusai finis posisi kedua feature race GP2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austra, Sabtu (2/7/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

"Semua tidak menyangka kalau ia bisa podium. Ia memulai lomba dari belakang, tapi bisa naik podium. Dua pebalap kami finis 1 dan 2. Ini juga luar biasa," ujarnya.

Ricardo juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim teknisi Pertamina Campos Racing yang bekerja keras untuk bisa mendapatkan setelan mobil yang bagus.

"Strategi tim juga sangat bagus. Siapa yang mengira langkah melakukan pitstop di awal lomba bisa membuat dua mobil kami berada di posisi depan? Sangat matang Campos Racing menentukan strategi," puji Ricardo Gelael.⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer