Sukses


2 Pebalap Yamaha Indonesia Sambangi Markas Tim Rossi-Lorenzo

Bola.com, Milan - Kesempatan berharga didapat dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, sebelum berlatih dengan Valentino Rossi. Keduanya mendapat kesempatan menyambangi markas Yamaha Motor Racing, tim yang dibela Rossi dan Jorge Lorenzo.

Lantas bagaimana komentar Galang dan Imanuel setelah mengunjungi markas Rossi dan Lorenzo? Keduanya jelas merasa senang. Diakui Galang dan Imanuel, ada banyak hal yang mereka pelajari.

"Ini adalah kesempatan emas saya untuk belajar lebih jauh tentang dunia balap internasional. Ini jadi memacu semangat saya untuk semakin serius dalam mengasah kemampuan membalap karena impian untuk balap dunia ada di depan mata," kata Galang, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (3/7/2016).

"The Master Camp mengenalkan saya pada dunia balap internasional, khususnya di level dunia. Salah satu poin yang saya ambil adalah bagaimana bisa belajar dengan cepat bersama manajemen tim Yamaha MotoGP, melihat koleksi motor Yamaha yang meraih juara dunia. Jadi ini pengalaman yang sangat berharga dan menantang dalam hidup saya," timpal Imanuel.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Galang dan Imanuel sebelum mendapat pelatihan dari Rossi di VR46 Riders Academy, 4-8 Juli 2016. Bersama tiga pebalap Yamaha Asia lainnya, Galang dan Imanuel mendapatkan banyak ilmu dari kunjungannya tersebut.

Marketing & Communication Manager Yamaha Motor Racing, William Favero, ketika memberikan penjelasan kepada para pebalap Yamaha Asia yang berkunjung ke markas Yamaha Motor Racing. (Yamaha Indonesia)

Para pebalap yang terpilih mengikuti program Master Camp ini disambut oleh Marketing & Communication Manager Yamaha Motor Racing, William Favero. Mereka juga diajak berkeliling dan mendapat pengetahuan soal sejarah perjalanan tim Yamaha hingga menjadi tim hebat seperti sekarang.

“Hanya kalangan terbatas saja yang dapat berkunjung ke YMR. Mulai distributor Yamaha di seluruh dunia, sponsor dan partner MotoGP. Itupun melalui proses konfirmasi," ujar Favero.

Favero juga memperlihatkan kepada kelima pebalap motor milik Rossi dan Lorenzo saat menjadi juara dunia MotoGP. Pada akhir sesi kunjungan, kelima pebalap diberi penjelasan tentang The Master Camp sebagai wujud kerjasama YMC Jepang dengan VR46 Riders Academy. "The Master Camp itu mempunyai kunci, yaitu professional, learn and fun," ujar Favero.

Video Populer

Foto Populer