Sukses


NBA Free Agency: Chicago Bulls Gaet Rondo Gantikan Rose

Bola.com, Chicago - Chicago Bulls akhirnya memiliki starting point guard baru. Sosok itu adalah Rajon Rondo.

Seperti dilansir ESPN, Rondo meneken kontrak berdurasi dua tahun senilai 28 juta dolar AS atau sekitar 367 miliar rupiah bersama Bulls.

Rondo menjadi pengganti Derrick Rose yang di-trade ke New York Knicks pada Juni 2016. Musim lalu, pemain yang empat kali terpilih masuk All-Star itu memperkuat Sacramento Kings.

"Saya sangat antusias. Chicago Bulls adalah tim yang hebat dan punya banyak permain berkualitas. Saya tak sabar ingin segera bermain," kata Rondo kepada The Undefeated.

Bulls menjadi tim keempat Rondo dalam rentang kurang dari dua tahun terakhir. Point guard berusia 30 tahun itu membela Boston Celtics selama 8,5 yahun dan meraih gelar NBA 2008. Celtics lalu melepasnya ke Dallas Mavericks pada Desember 2014 sebelum bermain untuk Kings pada musim lalu

Rondo merupakan raja assist NBA musim lalu. Dia rata-rata mencetak 11,7 assist per gim.

Rondo membuat minimal 10 assist dalam 51 dari 72 laga bersama Kings pada musim lalu. Bahkan, dia dua kali membukukan 20 assist saat menghadapi Charlotte Hornets.

Kedatangan Rajon Rondo bakal memperkuat roster Chicago Bulls setelah ditinggal Derrick Rose dan Joakim Noah (ke New York Knicks), E'Twaun Moore (ke New Orleans Pelicans), dan kemungkinan juga Pau Gasol. Bulls berharap Rondo dan Jimmy Butler bisa membawa mereka lolos ke playoff setelah gagal pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer