Sukses


Rio Haryanto-Sean Gelael Rayakan Idul Fitri di Inggris

Bola.com, Wina - Padatnya jadwal balapan pada pentas F1 dan GP2 membuat dua pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan Sean Gelael, harus melupakan momen indah berlebaran di Tanah Air. Usai menjalani seri balap di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 3 Juli lalu, Rio dan Sean langsung fokus persiapan balapan berikutnya di sirkuit Silverstone, Inggris, 10 Juli 2016.

Ditemui Bola.com di Hotel Fohnsdorf, Austria, usai lomba, Minggu (3/7/2016) sore waktu setempat, Rio mengaku bakal menjalani agenda yang cukup padat jelang Seri ke-10 GP Inggris. Hal itu memaksanya harus berlebaran di negeri orang.

"Saya Senin (4/7/2016) sampai di London. Besoknya saya harus mengikuti kegiatan dari Manor Racing. Ada hubungannya dengan kerja sama sponsor dan juga pembuatan iklan film. Hari Rabunya, saya akan datang ke KBRI London untuk menjalani Salat Idul Fitri dan ramah tamah dengan masyarakat Indonesia. Kamisnya sudah langsung di sirkuit," terang pebalap berusia 23 tahun ini.

Menurut Rio, suasana lebaran di Indonesia tentu dirindukannya. Namun, karena tuntutan profesi sebagai pebalap mobil single seater di kasta teratas di dunia, Rio harus membiasakan diri dengan rutinitas yang membawanya jauh dari tanah kelahiran.

"Pada setiap balapan, saya selalu bertemu dengan masyarakat Indonesia. Kegiatan juga padat. Tapi kalau ada jeda yang panjang, saya selalu mencoba menyempatkan waktu untuk bisa kembali ke Indonesia," ujarnya.

Rio tidak akan sendirian saat merayakan hari raya 1 Syawal 1437 H nanti. Kedua orangtuanya, Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto, tetap setia menemani putranya berlaga di lintas balap. Mereka baru akan bertolak ke London pada Selasa (5/7/2016) malam dari bandara kota Wina.

Indah pun sudah memberikan Rio baju koko untuk Salat Ied. "Kami di kota Wina sampai Selasa malam. Rio berangkat duluan. Nanti ketemu dan lebaran di sana (London)," ujar Indah.

Hal yang sama juga dirasakan Sean Gelael. Menurut pebalap Pertamina Campos Racing di ajang GP2, tahun ini ia bersama keluarga akan merayakan Idul Fitri di Inggris. Usai GP2 Austria, Sean yang ditemani sang ayah, Ricardo Gelael, dan Ibundanya, Rini S. Bono, langsung bertolak ke London pada Minggu (3/7/2016) malam.

"Ya mau bagaimana lagi? Harus membalap. Jadi saya lebarannya di Inggris, karena Sabtu dan Minggu depan harus balapan lagi," ucap Sean Gelael saat ditemui Bola.com di salah satu hotel di kota Leoben, Austria.

Video Populer

Foto Populer