Sukses


GP2 Inggris: Sean Start dari Posisi Ke-14, Bagaimana Philo Paz?

Bola.com, Silverstone - Pebalap Tim Jagonya Ayam yang membela Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, akan memulai Feature Race GP2 Inggris dari posisi ke-14. Sementara Philo Paz Armand yang bernaung di Trident Racing harus mulai balapan dari posisi ke-21.

Sean sebenarnya mengakhiri babak kualifikasi GP2 Inggris, Jumat (8/7/2016), di posisi ke-15. Dia menorehkan waktu 1 menit 39,749 detik.

Namun, Sean ibarat mendapatkan durian runtuh setelah pebalap Carlin, Sergio Canamasas, yang menempati posisi ke-14 pada sesi kualifikasi, harus turun tiga grid. Pebalap asal Spanyol tersebut mendapat hukuman setelah menghalangi pebalap lain pada sesi latihan bebas.

Sean mengaku berusaha untuk menempati posisi 10 besar pada sesi kualifikasi ini. Meski demikian, dia tetap optimistis bisa menyelesaikan balapan dengan merebut poin lagi.

"Torehan waktu saya dengan pebalap lain sangat tipis dan saya harus menerima posisi ke-14. Kami lihat apa yang akan terjadi pada balapan dan mudah-mudahan saya bisa masuk sepuluh besar dan dapat poin lagi," tutur Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (9/7/2016) dini hari WIB.

Sedangkan Philo Paz tetap belum mampu beranjak dari posisi papan bawah. Pebalap kelahiran Jakarta tersebut menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 41,385 detik.

Berbeda dengan Sean, ini memang jadi musim pertamanya tampil pada ajang GP2. Jadi bisa dibilang ini adalah masa adaptasi pebalap berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, pebalap Racing Engineering, Norman Nato akan mengawali Feature RaceĀ GP2 Inggris yang berlangsung Sabtu (9/7/2016) dari pole position. Nato memang menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38,216 detik. Diikuti Pierre Gasly (Prema Racing) dan Nicholas Latifi (DAMS).

Video Populer

Foto Populer