Sukses


GP2 Inggris: Pierre Gasly Juarai Feature Race, Sean Gelael Apes

Bola.com, Silvestone - Pebalap Prema Racing, Pierre Gasly, keluar sebagai juara Feature Race [GP2 Inggris](2547863 ""), Sabtu (9/8/2016). Dia mengungguli rekan setimnya, Antonio Giovinazzi, yang finis kedua.

Sementara itu, hasil kurang apik dialami pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael. Pebalap Tim Jagonya Ayam itu finis di posisi ke-21. Sedangkan pebalap Jagonya Ayam yang membela Trident, Philo Paz Armand, menyelesaikan balapan di posisi ke-20.

Nasib apes sudah dialami Sean pada lap pertama. Dia terlibat insiden dan harus masuk ke pit pada lap kedua. Dia pun kehilangan banyak waktu akibat kejadian tersebut.

Kesialan Sean tak berhenti sampai di situ. Pebalap Indonesia ini kembali harus masuk pit untuk menjalani hukuman penalti lima detik karena melanggar kecepatan di pit saat melakukan pitstop pada lap kedua. Alhasil, posisinya pun terus melorot hingga ke posisi 21.

Sementara itu, Philo sempat meraih menduduki posisi bagus pada pertengahan balapan. Dia sempat nangkring di posisi ke-11. Sayangnya, itu tak berlangsung lama, dia kembali melorot ke posisi 20.

Berbeda dengan Sean dan Philo, dua pebalap Tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi dan Mitch Evans, mampu bersaing di barisan depan. Pada lap ke-24, Evans mampu melesat ke posisi 6 setelah menyalip Norman Nato. Sedangkan Giovinazzi mampu menempati posisi ketiga.

Jelang balapan berakhir, Evans kembali naik dua posisi setelah menyalip Lucas Ghiotto dan Nobuharu Matsushita. Kini pebalap asal Selandia Baru itu menempati posisi keempat.

Pada lap terakhir, Giovinazzi melakukan aksi gemilang. Dia menyalip Oliver Rowland untuk menempati posisi kedua dan mempertahankannya hingga akhir balapan.

Gasly menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis pada Feature Race GP2 Inggris. Sementara Sean Gelael tak mampu memperbaiki posisinya hingga akhir balapan.

Video Populer

Foto Populer