Sukses


Sean Gagal Hattrick Poin, Campos Racing Lakukan Evaluasi

Bola.com, Silverstone - Sean Gelael tak mampu memenuhi ambisi meraih poin dalam tiga feature race secara beruntun. Pada balapan pertama GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016), pebalap Pertamina Campos Racing itu hanya finis di posisi ke-21.

Padahal, pada dua seri sebelumnya, Sean selalu sukses mengakhiri lomba di posisi poin. Setelah finis ketujuh di Baku, Azerbaijan, pebalap berusia 19 tahun itu berhasil mengibarkan bendera Merah-Putih dengan naik podium kedua di Red Bull Ring, Austria.

Keberuntungan tak berpihak kepada Sean di Silverstone. Rentetan nasib sial memaksa Sean finis di belakang.

Start dari posisi ke-13, mobil Sean sudah harus keluar jalur akibat bersenggolan dengan Gustav Malja (Rapax) pada putaran awal. Dia pun terpaksa melakukan pit stop lebih dini.

Saat melintasi pit lane, Sean dianggap melanggar batas kecepatan yang ditentukan alias ngebut. Akibatnya, dia mendapat hukuman penalti lima detik.

Masalah pada mobil membuat Sean harus masuk pit lagi. Ditambah hukuman penalti, dia semakin kehilangan banyak waktu.

"Apa yang terjadi pada Sean Gelael patut disayangkan. Tentu hal ini akan kami evaluasi," kata Direktur Balap Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Jika Sean Gelael mendapat nasib sial pada feature race GP2 Inggris, tak demikian dengan rekan setimnya, Mitch Evans. Pebalap asal Selandia Baru itu finis keempat sehingga masih berada di jalur persaingan perebutan titel GP2 2016.

Video Populer

Foto Populer