Sukses


2 Modal Sean Gelael untuk Kembali Raih Poin di GP2 Hungaria

Bola.com, London - Sean Gelael bertekad bangkit setelah meraih hasil kurang memuaskan pada GP2 Inggris, akhir pekan lalu. Pebalap tim Pertamina Campos Racing itu kembali membidik poin pada seri berikutnya di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, 22-24 Juli 2016.

Peluang Sean menorehkan hasil positif terbuka lebar mengingat Campos Racing punya rekam jejak bagus di Hungaroring. Tim yang bermarkas di Valencia, Spanyol, itu pernah dua kali memenangi feature race GP2 Hungaria lewat Arthur Pic pada 2014 dan Lucas di Grassi (2008).

Selain itu, karakter Sirkuit Hungaroring mirip dengan Red Bull Ring di Austria dan memiliki permukaan lintasan yang baru. Pada feature race GP2 Austria, Sean sukses naik podium kedua, sedangkan rekan setimnya, Mitch Evans, keluar sebagai pemenang.

"Kami punya keyakinan kuat untuk bisa bangkit di Hungaroring. Dalam dua pekan ini kami akan bekerja keras mematangkan persiapan. Tim akan berupaya mendapatkan setelan mobil yang pas dan andal. Sementara itu, kami sebagai pebalap akan mempelajari karakter sirkuit dan data-data lainnya,” kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada GP2 Inggris, Sean harus puas finis di posisi ke-21 feature race setelah terlibat insiden dan mendapat hukuman penalti. Sementara pada sprint race, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

Padahal, dalam feature race pada dua seri sebelumnya di Baku, Azerbaijan dan Spielberg, Austria, Sean selalu meraih poin.

“Sebenarnya mobil dalam kondisi yang bagus di Silverstone. Hanya, kami kurang beruntung dengan adanya insiden. Apalagi Silverstone adalah tempat favorit saya dan saya sangat menyukai karakter sirkuitnya. Ini jadi pelajaran dan semoga tak terulang lagi pada balapan berikutnya,” ujar Sean.

Tanpa poin pada GP2 Inggris, Sean Gelael masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Sementara itu, Pertamina Campos Racing bercokol di peringkat keempat klasemen tim dengan 94 poin.

Video Populer

Foto Populer