Sukses


Pebalap Malaysia Kembali Juarai Balapan Moto3

Bola.com, Sachsenring - Prestasi luar biasa kembali dibukukan pebalap Malaysia, Khairul Idham Pawi, pada ajang Moto3 2016. Dia kembali naik podium juara setelah finis pertama pada balapan Moto3 Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Pawi bahkan tampil dominan pada balapan di trek basah akibat hujan tersebut. Ini terlihat dari selisih waktu antara pebalap Honda Team Asia tersebut dengan posisi kedua, Andrea Locatelli. Dia unggul 11,131 detik atas pebalap Leopard Racing itu.

"Saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada tim saya karena selalu bekerja keras untuk saya. Ini sedikit sulit dan penuh drama sepanjang balapan," ujar pebalap kelahiran Kampung Gajah, Perak, itu seperti dikutip Malaysia Kini.

"Saya sedikit menekan diri dan kemudian merasa harus tenang dan mengatur waktu. Saya berharap keluarga, teman, dan fans saya menikmati kemenangan ini," tambahnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Pawi pada ajang Moto3. Sebelumnya dia juga menjadi yang tercepat pada balapan Moto3 Argentina, awal April 2-16. Ketika itu, dia mengalahkan pebalap Spanyol, Jorge Navarro.

Dengan hasil ini, pebalap berusia 17 tahun itu kini menempati posisi ke-10 pada klasemen sementara pebalap Moto3. Dia sudah mengoleksi 54 poin dari 9 seri yang sudah dilakoni.

Video Populer

Foto Populer