Sukses


Fans Coba Selamatkan Nasib Rio Haryanto Lewat Kampanye #saveRH88

Bola.com, Jakarta - Penggemar Rio Haryanto tak tinggal diam menanti kabar kejelasan nasib pebalap berusia 23 tahun itu di Manor Racing pada paruh kedua musim F1 2016. Fans setia Rio tak pernah lelah memberikan dukungan, termasuk lewat kampanye di media sosial twitter melalui tagar #saveRH88.

Menurut barisan pendukung yang tergabung dalam akun @FerraristaIndo, gerakan ini merupakan cara para loyalis dalam memperjuangkan Rio agar bisa tampil semusim penuh bersama Manor Racing. 

"#saveRH88 merupakan cara kami mendukung Rio Haryanto pada musim debutnya di F1 mengetahui kariernya terancam jelang GP Hungaria karena kesepakatan finansial dengan tim Manor," tulis akun @FerraristaIndo.

"Kami berharap tagar ini bisa menjadi trending di Indonesia. Seolah semua masyarakat Indonesia mengatakan "ini belum berakhir sampai benar-benar berakhir". Kami memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang bersedia membantu kami (Indonesia) untuk mewujudkannya. #saveRH88," tambah akun tersebut.

Dukungan kepada Rio juga diberikan aktris Cinta Laura Kiehl. Lewat akun twitternya, @xcintakiehlx, Cinta Laura bahkan meminta Presiden RI Joko Widodo untuk membantu memperjuangkan Rio tetap membalap di F1 sampai seri terakhir.

"Rio Haryanto adalah Bunga yang mengharumkan Bangsa. Jangan biarkan dia layu sebelum berkembang @jokowi," kicau Cinta Laura.

Tagar #saveRH88 sempat masuk daftar trending topic (informasi yang paling dicari) twitter di Indonesia pada Minggu (17/7/2016).

Rio terancam dicopot dari kursi Manor karena terkendala masalah finansial. Untuk berkiprah selama satu musim penuh, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu mesti menyetorkan dana sebesar 15 juta euro (Rp 216 miliar) kepada Manor.

Sesuai kontrak awal, dengan dana yang sudah dibayarkan senilai 8 juta euro (Rp 115 miliar), Rio hanya bisa membalap sebanyak 11 seri. Kalau tak bisa melunasi sisa pembayaran sebesar 7 juta euro (Rp 101 miliar), maka Rio harus siap-siap terdepak.

Seri ke-11 F1 2016 adalah GP Hungaria yang akan digelar pada 24 Juli atau akhir pekan ini. Bila tak juga mendapatkan sponsor, maka Manor Racing bisa saja mengganti Rio Haryanto dengan pebalap lain selepas balapan di Hungaroring. Ayo, dukung gerakan #saveRH88 demi Indonesia!

Video Populer

Foto Populer