Sukses


Turnamen Astec Open Gaet Sponsor Baru Jelang Seri Ketiga

Bola.com, Jakarta - Turnamen bulutangkis Astec Open 2016 direncanakan akan digelar sebanyak tujuh seri. Saat ini, turnamen tersebut akan memasuki seri ketiga yang digelar di Surabaya, 27-30 Juli.

Angin segar didapat turnamen yang sudah digelar sebanyak 12 kali ini. Pada penyelenggaraan ke-13, turnamen ini akan disokong oleh sponsor baru, yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Pada 2014, Daihatsu pernah menjadi sponsor klub Premier League Inggris, Manchester City. Namun, kerja sama itu tak berlanjut. Kini kami beralih ke bulutangkis karena olahraga ini menjadi favorit kedua setelah sepak bola di negeri kita,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

“Daihatsu berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda yang mampu berkiprah di ajang nasional dan internasional," lanjut Amelia.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 585 juta. Juara masing-masing seri di sektor tunggal remaja dan taruna bakal dikirim buat tampil di seri Grand Master di Jakarta.

“Persaingan diperkirakan akan lebih sengit karena Jatim merupakan salah satu daerah yang memiliki basis pembinaan bulutangkis yang cukup baik. Klub-klub bulutangkis dari seluruh Jatim akan mengirimkan pemain terbaik mereka,” ujar Ketua Panpel, Susy Susanti.

Sebanyak tujuh seri yang digelar turnamen ini berlangsung di Medan (20-23 April), Makassar (27-30 April), Surabaya (27-30 Juli), Solo (24-27 Agustus), Semarang (7-10 September), Palembang (14-17 September), Jakarta (Grand Final, 9-15 Oktober).

Video Populer

Foto Populer