Ibu Mertua Bos F1 Diculik di Brasil

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Jul 2016, 13:45 WIB
Diperbarui 26 Jul 2016, 13:45 WIB
Bernie Ecclestone
Ibu mertua Bernie Ecclestone diculik di Sao Paolo, Brasil, pekan lalu. (Crash)

Bola.com, Sao Paolo - Ibu mertua bos F1 Bernie Ecclestone, Aparecida Schunck, dikabarkan diculik di Sao Paolo, Brasil, Jumat (22/7/2016). Para penculik disebut-sebut meminta uang tebusan sangat besar mencapai  120 juta real Brasil atau sekitar Rp 480 miliar. 

Majalah lokal Brasil, Veja, melaporkan mertua Ecclestone yang berusia 67 tahun tersebut diculik dari kawasan Interlagos. Berita yang sama juga dilansir oleh harian Jornal Nacional. Nominal tebusan yang diminta oleh penculik itu nominalnya terbesar dalam sejarah Brasil.    

Schunck adalah ibu dari istri ketiga Ecclestone, Fabiana Flosi. Pasangan itu menikah pada 2012, setelah kali pertama bertemu di seri FI GP Brasil pada 2009.  

Jika laporan dari media setempat itu benar, ini bukan kali pertama Ecclestone menghadapi situasi penculikan. Pada 2012, seseorang bernama Martin Peckham mengancam bakal melarikan putri Ecclestone, Tamara, jika tak diberi uang senilai 262.500 dolar AS. Sang penculik tersebut akhirnya tertangkap dan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun. 

Laporan penculikan ini menjadi salah satu kabar negatif menjelang berlangsungnya Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pembukaan pesta olahraga multievent terbesar sejagat itu bakal berlangsung pada 5 Agustus alias tinggal 10 hari lagi.

 

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC